Transaksi amatlah penting dalam sebuah permainkan, karena dengan demikian akan ada transaksi jual beli dan terjadi pula aktifitas perekonomian lainnya.

Bertransaksi dengan NPC

Sebelum masuk dalam peperangan, sebuah karakter harus menyiapkan item yang dibutuhkan untuk petualangan mereka. Membawa sejumlah potion dan peluru / arrow. Untuk alasan ini, bertransaksi dengan merchant sangat perlu sebelum memulai petualangan.

Bicara pada merchant penjual dan pilih "item trade". Kemudian pilih kolom "beli" atau "jual" pada layar yang muncul.
Pindahkan item yang kamu ingin beli atau jual antara toko dan inventori kamu. Ini merupakan barang yang ingin kamu beli/jual.


•    Item yang terpilih untuk dibeli memiliki garis batas berwarna emas dalam inventori karakter menunggu konfirmasi pembelian.
•    Item yang terpilih untuk dijual memiliki garis batas berwarna merah dalam inventori karakter menunggu konfirmasi penjualan.
Tekan shift dan klik pada sebuah item untuk secara cepat memindahkan dantara inventori dan layar penjualan. Ketika bertransaksi dalam jumlah besar seperti potion, transaksi dapat dilakukan dalam satu paket sebanyak 99 buah.
 
Ketika kamu sudah selesai memilih item untuk membeli / menjual tekan tombol "OK" dan akan tampil hasil dari transaksi dan uang yang ditransfer. Perlu diperhatikan bahwa kamu hanya dapat melakukan salah satu tipe transaksi saja (pembelian / penjualan) dalam satu kali transaksi.











Pastikan kamu benar-benar ingin menjual sebuah item sebelum melakukan konfirmasi transaksi, kamu mungkin menjual sesuatu yang berharga atau sulit untuk didapatkan kembali.

Transaksi antara pemain


Terkadang kita ingin bertransaksi dengan pemain lain. Sangat beresiko membuang item di tanah dengan tujuan untuk bertransaksi dimana pemain lain dapat mengambilnya dan membawanya kabur, jadi gunakanlah sistem transaksi yang ada.
Untuk melakukan transaksi dengan player lain, tekan tombol Ctrl dan klik kiri pada karakter mereka dan pilih <trade>. Sebuah pesan permintan transaksi akan terkirim pada pemain lain. Ketika pemain lain setuju untuk bertransaksi, kolom layar transaksi terbuka untuk kedua pemain.
Catatan : Tidak dapat bertransaksi dengan Bangsa lain dalam RF online.


















Kolom bagian atas adalah kolom dari pemain lain, dan kolom bagian bawah adalah kolom dari milikmu. Ketika kamu memindahkan item yang kamu ingin kamu tukar ke dalam layar transaksi, item tersebut akan terlihat dalam garis batas merah, item yang akan kamu terima akan terlihat dengan garis batas emas. Uang juga dapat digunakan untuk pembayaran dalam transksi.











Apabila gambar gembok berwarna biru dan terbuka artinya item masih dapat dipindahkan pada kolom transaksi.
Apabila gambar gembok berwarna merah dan tertutup artinya kamu tidak dapat memindahkan item pada kolom transaksi.
Setelah kamu memilih item yang ingin kamu tukar atau memasukkan sejumlah uang yang kamu bayarkan untuk item, kemudian pilihkan tombol "berbentuk Gembok" untuk mengunci transaksi. Setelah transaksi dikunci maka barang di kolom transaksi sudah tidak dapat ditukar lagi dan ini menandakan bahwa pemain sudah siap untuk melakukan transaksi.
Setelah kedua pemain melakukan "kunci transaksi" maka tekan tombol "Confirm" untuk melakukan transaksi. Dan apabila kedua pemain sudah menekan tombol "Confirm" transaksi baru selesai.